Kenali Keunggulan Kayu Jati

Kualitas kayu jati sudah tidak diragukan lagi. Kayu jati mampu bertahan puluhan hingga ratusan tahun keberadaan sehingga dapat disimpan dalam kurun waktu yang lama. Stok lama pada pedagang tidak akan membawa kerugian pada pedagangnya. Sebaliknya, bisa jadi harganya akan mengikuti kondisi pasar yang semakin tinggi.

Kualitas kayu jati yang berbeda akibat kondisi tanah/lingkungan tanamnya, hama penyakit, dan umur waktu panen menyebabkan adanya grading sebagai upaya penyortiran. Grading pada kayu jati akan memberikan kemudahan dalam perdagangan. Grade pada kayu jati tersebut akan sangat berimbas pada harga per satuan volumenya.

Dahulu tanaman jati yang berkualitas baik dapat dipanen setelah berumur 80 tahun. Kini telah dilakukan berbagai penelitian untuk memperpendek umur tanaman jati, seperti adanya jati unggul, jati emas, jati solomon, dan jati super. Tujuannya agar produktivitasnya meningkat lebih tinggi dibanding jati konvensional. Hanya saja untuk ukuran (medeling-nya) tidak bisa seukuran dengan jati konvensional.
.
.
Untuk mengetahui edukasi/info seputar jati, furniture jati, ikuti terus kami,
follow @ideajati
atau: www.ideajati.com
Phone/WA: 085740262664 / 0853 3313 3355

28

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *